BREAKING


TEL AVIV - Seorang pria Palestina melepas tembakan ke arah dua pria Israel di dekat pemukiman Tepi Barat. Akibatnya, satu orang tewas dan seorang lagi terluka.
“Seorang warga Palestina mendekati sebuah kendaraan yang berada di wilayah itu dan meminta mereka untuk berhenti dan menembak keduanya dari jarak dekat,” ujar juru bicara militer Israel, Letkol Peter Lerner seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (20/6).
Juru bicara di Rumah Sakit Sheba, dekat Tel Aviv, mengonfirmasi bahwa seorang pria telah tewas dan seorang lainnya mengalami luka-luka ringan.
Pelaku penembakan berhasil kabur dalam insiden itu. Otoritas Israel saat ini tengah melakukan operasi pengejaran terhadap warga Palestina itu.
Menurut media lokal, korban tewas bernama Danny Gonen, pria Israel berumur 25 tahun yang tinggal di kota Lod, Israel tengah. Korban luka merupakan teman Gonen, juga dari Lod.
Disebutkan bahwa kedua warga Israel itu baru selesai melakukan hiking di daerah tersebut saat kejadian. Insiden itu terjadi di dekat pemukiman Dolev, barat laut kota Ramallah, Tepi Barat.
PM Israel Benjamin Netanyahu menyebut insiden itu sebagai serangan teror. “Upaya untuk melukai kita akan terus terjadi kapan saja, dan kita akan terus memerangi mereka dengan semua cara yang kita punya,” tegas pemimpin negeri Yahudi itu.
Presiden Israel Reuven Rivlin pun mengecam serangan itu. Rivlin juga mendesak para pemimpin Palestina serta Arab untuk mengeluarkan kecaman tegas dan jelas atas serangan penembakan itu.(afp)
 
Copyright © 2016 Radio CitisFm lhokseumawe Aceh