BREAKING

New Single Dewi Perssik - Suara Hati

Artis                : Dewi Persik
Single              : Suara Hati
Ciptaan          : Jeet Gannguli / Rashmi Singh
Lirik               : Don Kinol
Label              : Pelangi Record
Julukan sebagai artis serba bisa agaknya pantas disematkan kepada Dewi Perssik. Tak hanya pandai bernyanyi, wanita ini juga piawai dalam berakting.

Dalam dunia musik, Dewi juga termasuk penyanyi serba bisa. Berbagai genre musik bukan masalah baginya. Dan jika sebelumnya Dewi telah menunjukan kematangannya dalam bermusik dalam single Semua Karena Cinta, kali ini Dewi kembali membuktikan kualitasnya dalam single terbarunya yang berjudul Suara Hati.

Berbeda dengan single sebelumnya dimana Dewi bernyanyi dengan gaya pop, kali ini Dewi justru ingin menonjolkan kemampuannya dalam menyanyikan musik dangdut.

Jika didengar secara seksama, semua unsur dangdut memang cukup ditonjolkan dalam single terbaru Dewi kali ini. Namun sepintas, terdapat unsur India dari lagu ini.

Wajar memang, single terbaru Dewi kali ini aslinya adalah lagu yang berasal dari India. Di negara asalnya, lagu ini berjudul Muskurane dan diciptakan oleh Jeet Gannguli / Rashmi Singh.

Ketika ingin dinyanyikan Dewi, lirik lagunya pun dirubah oleh Don Kinol. Lagunya pun cenderung mellow.

Menyesuaikan dengan aransemen musiknya, Don Kinol menulis lirik dengan sedikit mendayu-dayu. Simak saja penggalan lirik di bawah ini. 

"Kekasihku, dengarlah suara hati ini. Hidup sepi tiada gairah kurasa lagi....

Aku merana.....merana......tanpa dirimu.....
Aku merana......merana.....tanpa cintamu,"

Lagu ini memang menceritakan mengenai ketakutan seseorang ditinggal pergi pujaan hatinya. Walau aslinya adalah lagu India, bukan berarti Dewi hanya tinggal meniru saja.

Justru sebaliknya, karakter Dewi dalam lagu ini begitu kental terasa. Dengan cengkok dangdutnya yang khas, Dewi berhasil menyanyikan lagu tak kalah denga versi aslinya.

Penghayatan Dewi dalam lagu ini pun patut diacungi jempol. Membuat makna dari lagu ini sampai kepada para pendengarnya. 

Dibawah naungan Pelangi Record, sekali lagi, Dewi kembali menunjukan kematangannya dalam bermusik.




 
Copyright © 2016 Radio CitisFm lhokseumawe Aceh