BREAKING

PRESS RELEASE TERINSPIRASI KISAH NYATA, MUS RILIS LAGU ASAL KAU BAHAGIA

PRESS RELEASE
TERINSPIRASI KISAH NYATA, MUS RILIS LAGU ASAL KAU BAHAGIA
Dikenal dengan sebutan MUS D'Academy, adalah penyanyi dangdut kelahiran Kutacane Aceh, 23 September 1993. Pria kontestan dangdut academy 3 Indosiar ini memang memilikki keinginan kuat untuk berkarir di dunia pendidikan sebagai guru juga penyanyi dangdut. Diusianya yang 24 tahun MUS kini bekerja sebagai tenaga pengajar dan juga bernyanyi dari panggung ke panggung.
MUS memulai karirnya di dunia rekaman pada tahun 2017 lalu dengan bergabung di sebuah management di Jakarta. Keinginannya untuk memasuki dunia rekaman sempat gagal, karena MUS tinggal jauh di Aceh. Sementara pihak management berharap MUS segera menyelesaikan rekaman di Jakarta. Berpindah management yang baru, di tahun 2018 ini MUS berhasil mewujudkan harapan dan cita-citanya untuk merilis sebuah single dangdut. Sebuah single bergenre pop dangdut dengan warna melayu ASAL KAU BAHAGIA akhirnya dirilis.
Single ASAL KAU BAHAGIA adalah single yang diciptakan sendiri oleh MUS. Termotivasi dari tantangan pihak management apakah MUS bisa menciptakan lagu sendiri. Terinspirasi dari kisah nyata kehidupannya, MUS akhirnya menciptakan single ini. Bercerita tentang kesedihan MUS karena gagal menjalin hubungan cinta dengan seorang wanita, karena wanita yang dicintainya menikah dengan pria lain. "Waktu itu saya memang mencintai seorang teman
mahasiswa. Selama 4 tahun menjalin hubungan cinta. Hingga akhirnya di saat dia wisuda, saya memberanikan diri untuk mengungkapkan  kalau saya siap untuk melamar bersama orang tua. Tak disangka ternyata dia sudah menerima lamaran lelaki lain. Hancur hati saya,"tutur MUS.
Single itu tentu liriknya menggambarkan perasaan kecewa MUS. Namun dengan rasa ikhlas MUS merelakan kekasihnya hidup bersama orang lain. Sehingga lagu itu diberi judul ASAL KAU BAHAGIA. Sempat pihak management mempersoalkan judul lagu yang sebelumnya pernah populer dibawakan oleh band Armada. Namun MUS berhasil menyakinkan pihak management untuk membuatnya beda. "Dari genrenya saja kan beda, dangdut. Dan liriknya juga berbeda," jelas MUS. Pihak managementpun akhirnya menyetujui dan segera menggarap arransementnya. Musik dipercayakan kepara Desra Fariz AM. Hingga akhirnya lagu itu rampung dalam waktu 1 minggu.

MUS D'Academy saat ini selain sibuk mengajar juga baru saja menyelesaikan sidang skripsi di kampusnya Universitas Syah Kuala Aceh jurusan Pendidikan Ilmu Fisika (FKIP). MUS berharap single karya ciptanya bisa diterima dan mewarnai musik dangdut Indonesia.
 
Copyright © 2016 Radio CitisFm lhokseumawe Aceh