BREAKING

Haji Uma Buka Puasa Bersama Anak Yatim di PWA

citisfm- Haji Uma Buka Puasa Bersama Anak Yatim di PWALHOKSEUMAW E- Senator Aceh Sudirman akrab disapa Haji Uma berbuka puasa bersama para anak yatim dan puluhan wartawan di kantor Persatuan Wartawan Aceh (PWA) di Desa Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin, 13 Juli 2015.
Buka puasa tersebut dihadiri Ketua Umum PWA Maimun Asnawi bersama pengurus dan anggota PWA, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe Masriadi Sambo dan anggota AJI Lhokseumawe, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara dan Lhokseumawe serta para wartawan dari sejumlah organisasi profesi wartawan lainnya . Turut hadir tokoh masyarakat Desa Simpang Empat dan tamu undangan lainnya.
Haji Uma mengapreasiasi PWA yang melaksanakan buka puasa bersama sekaligus menyantuni para anak yatim. Kata dia, di sela-sela kesibukan meliput dan menulis berita, para wartawan tergabung dalam PWA ternyata memiliki kepedulian untuk berbagi dan menyenangkan hati para anak yatim melalui buka puasa bersama dan pemberian santunan.
"Tentu ini kegiatan yang sangat positif. Mudah-mudahan ke depan PWA semakin sukses di Aceh, "kata Haji Uma. "Dan ini pertama kalinya saya sebagai anggota DPD RI asal Aceh berbuka puasa bersama rekan-rekan wartawan. Saya sangat bahagia, apalagi bisa berbuka puasa bersama anak yatim ".
Dalam tausiah singkatnya, Haji Uma turut menyampaikan fadilah Ramadan. Selain itu, ia mengimbau seluruh masyarakat Aceh untuk memakmurkan masjid dan meunasah dengan kegiatan ibadah, termasuk membaca Alquran. Tidak hanya di bulan puasa, tetapi terus berlanjut saban hari.
"Alquran merupakan petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Kalau kita tidak lagi membaca Alquran, berarti kita sudah membuang petunjuk atau pedoman hidup, "ujar Haji Uma.
Haji Uma juga berterima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi anggota DPD RI. Ia pun berharap kritik konstruktif agar selama masa jabatannya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal. []
Foto: Acara buka puasa bersama Haji Uma, anak yatim dan wartawan di kantor PWA.
 
Copyright © 2016 Radio CitisFm lhokseumawe Aceh