BREAKING

KNSR Siap Nikahkan Rohingya di Kamp

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe
citisfm-KNSR Siap Nikahkan Rohingya di KampSERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Komite Nasional Solidaritas Rohingya (KSNR) Aceh Utara-Lhokseumawe siap menikahkan belasan pasangan Rohingya di kamp pengungsian Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.
Humas KNSR Aceh Utara-Lhokseumawe, Sulaiman, Kamis (6/8/2015) menyebutkan, satu hari sebelumnya pihaknya telah mendata siapa saja yang ingin menikah. Untuk tahap awal yang telah mendaftar ke pihaknya ada 12 pasangan.
Pasangan tersebut, semuanya sudah berumur 18 tahun ke atas. "Namun sesuai ke‎terangan dari penerjemahnya, masih ada sejumlah pasangan lain yang juga akan menikah, tapi sejauh ini belum mendaftar ke kami," ujarnya.
Sedangkan masalah waktu pernikahan, diupayakan dalam pekan ini. Perlu disegerakan, sehubungan untuk mempermudahkan pembagian kamar di shelter. "Sedangkan tata cara pernikahan dengan mereka, kami akan berkoordinasi dulu dengan ‎MPU, baik itu tata cara pernikahan ataupun kesediaan mahar dari pengantin pria," ujar Sulaiman.
Diberitakan sebelumnya, ada belasan pasangan rohingya yang hendak menikah karena sudah tumbuh rasa suka sama suka selama ditampung di kamp Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur‎, Aceh Utara.
Hal ini diutarakan Rohingya kepada petugas Imigrasi. Sehingga pihak imigrasi melaporkan ke UNHCR untuk didata apakah yang hendak menikah tersebut berumur di atas 18 tahun ataupun tidak. Bila belum berumur 18 tahun, maka tidak akan direkomendasi oleh pihak UNHCR.
 
Copyright © 2016 Radio CitisFm lhokseumawe Aceh