BREAKING

Cintaku Hanya Dia Langkah Berani Siti KDI

PRESS RELEASE

Artist : Siti Rahmawati
Song Title : Cintaku Hanya Dia
Song Writer : Cici Paramida/ Siti Rahmawati/TJ Swasiangsa
Composer : Siti Rahmawati/ Cici Paramida
Re-arranger : Alie Salim
Production : Siti KDI Management


Cintaku Hanya Dia Langkah Berani Siti KDI 

Bukan sekadar bernyanyi, sang biduan hadir mengusung  ‘racikan baru’.

Kembali ke studio rekaman,  Siti Rahmawati melakukan langkah berani.  Hal ini dibuktikan sang biduan yang berani mengusung tembang lawas Cintaku Hanya Dia (CHD) . Tak sekadar bernyanyi, ia  juga mengubah warna musik dan aransemen serta  mengganti lirik lagunya.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat Siti berani bereksperimen. Pertama, lagu CHD adalah ciptaannya sendiri dan dipopulerkan kakak tercintanya, Cici Paramida. Tentunya sebagai pencipta lagu, ia memahami karakter CHD dari hulu sampai hilir. “ Karena lagu ini lagu yang dibuat sendiri oleh Siti bersama kakak Siti yaitu Mbak Cici Paramida sebagai pembuat liriknya,” tegasnya. 

Dikatakan Siti jika pada awalnya lagu CHD berkisah tentang seorang wanita yang mengalami kekecewaan atas kisah cintanya, maka kali ini liriknya bertutur tentang kekaguman si wanita pada lelaki pujaan hati. 

“Lagu ini menceritakan seorang wanita yang baru pertama kali bertemu seorang pemuda. Dan langsung merasakan getaran hati yang berbeda. Ini terjadi karena sikap dan perilaku si pria yang sangat perhatian dan menghargai seorang wanita. Lalu, si wanita jatuh cinta, hingga semakin hari semakin tidak bisa melupakannya,” papar Siti KDI panjang lebar.

Secara teknis, warna musik CHD juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya, lagu CHD dibalut musik bergenre dangdut plus Arabic Style, maka sekarang Siti memilih nuansa Turkish Style. Kenapa begitu? Sebab Siti ingin memberikan nuansa baru dalam lagunya, apalagi sejak tahun 2011, ia sudah tinggal di Turki mengikuti sang suami.

Sentuhan ala Turki ini, menjadikan CHD berbeda saat didengar. Instrumen senar, tiup dan perkusi seperti Ud, Davul dan Zurna terselip indah di lagu ini.

Di Turki pula, Siti menggarap video klip CHD. Ia dibantu para rekan di sana juga di-support beberapa kenalannya hingga tuntaslah syuting hanya dalam satu hari saja. 

Selain langkah beraninya tadi,  sebenarnya Siti juga memiliki agenda besar lewat lagu CHD ini. Dikatakannya, musik adalah bahasa universal di mana nada, dan alat musik yang dimainkan akan bisa dipahami publik lewat telinga di manapun mereka berada.Apalagi lagu CHD, diperdengarkan suara dari alat musik Turki yang tentunya berbeda dengan alat musik yang pernah didengar publik selama ini.

Berikutnya, Siti  ingin mengedukasi para penikmat musik dangdut. Caranya, ia akan menyanyikan CHD dalam dua versi bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Turki.

“Sehingga masyarakat Indonesia bisa mengenal sedikit bahasa Turki . Secara tidak langsung, Siti sudah memberikan edukasi tentang bahasa Turki buat para penggemar Siti dan para pecinta dangdut di manapun berada,” tutupnya. 


Begitulah Siti yang kembali meramaikan blantika musik Tanah Air, dengan cara yang berbeda. Meski tetap berpijak di genre dangdut, Siti yang berada di ‘Negeri Kebab’ memilih cara tersendiri untuk memberi arti dalam kiprahnya sebagai penyanyi.
 
Copyright © 2016 Radio CitisFm lhokseumawe Aceh