BREAKING

Empat Rumah Ludes Terbakar

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah
citisfm-Empat Rumah Ludes TerbakarSERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Musibah kebakaranyang terjadi di Kampung Baru, Kecamatan Lut Tawar, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (13/7/2015) sekira pukul 10.30 WIB, menghanguskan empat unit rumah warga. Beberapa diantaranya rusak terkena imbas dari musibah itu.
Belum diketahui secara pasti penyebab dari musibah itu. Tetapi berdasarkan kesaksian serta penuturan sejumlah warga di lokasi kejadian, kebakaran diduga berasal dari sejumlah anak-anak yang iseng bermain lilin di lantai dua di salah satu rumah yang hangus terbakar.
“Tapi kita tidak berani memastikan informasi itu karena keterangan warga beragam terkait dengan penyebab musibah ini. Bila dugaan sah-sah saja,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari yang ditemui Serambinews.com di lokasi kejadian, Senin (13/7/2015).
Sementara itu, rumah yang hangus terbakar, dihuni oleh Tawardi, Sardiaman, Mak Fahril dan Eva Wahyuni. Satu unit rumah yang ikut rusak terkena imbas yaitu milik Gunawan S. Sedangkan beberapa rumah yang rusak terkena dampak dari musibah itu, di antaranya dihuni oleh M Azi, Fatimah, Suhajat, Iskandar, Zainal Abidin, Halidin, Adi, Fauzi Thaib dan Asmaniar.
Pasca kejadian, pemilik rumah maupun warga membersihkan puing-puing serta sisa harta benda mereka yang telah terpanggang. Namun, hampir sebagian besar harta benda milik para korban kebakaran tidak berhasil diselamatkan karena beberapa rumah ketika kejadian ditinggalkan pemilik dalam keadaan kosong. “Upaya awal, kami sedang melakukan pendataan, untuk nantinya diberikan bantuan masa panik dan logisitik,” pungkas Jauhari. (*)

 
Copyright © 2016 Radio CitisFm lhokseumawe Aceh